Sunday, March 6, 2016

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9

Reputasi yang sangat baik dari setiap produknya yang memang telah begitu populer sehingga membuat setiap seri terbaru besutan Samsung selalu ditunggu-tunggu dan menjadi idola baru bagi para penggila gadget. Varian Galaxy A series juga dikenal sebagai handset berkelas premium yang memiliki spesifikasi tangguh serta tampilan desain super mewah. Baru-baru ini Samsung kembali dikabarkan akan menambah deretan A Seriesnya, dan kali ini hadir dengan nama Samsung Galaxy A9 yang juga membawa perpaduan menarik antara desain mewah dan komponen-komponen berkualitas tinggi. Selain itu fitur-fitur canggih yang dibawanya pun sudah dapat dipastikan mampu memberikan banyak kemudahan, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkap mengenai gadget terbaru besutan Samsung yang telah saya siapkan untuk kalian guys.
Samsung Galaxy A9
Samsung Galaxy A9
Review Samsung Galaxy A9
Dimensi Dan Layar Galaxy A9
Jika dilihat dari tampilan fisiknya yang ramping dengan sentuhan unibody full metal yang tampak elegan dan juga stylish, varian anyar ini terlihat lebih kecil dari varian terakhirnya. Namun jangan salah guys, dengan bobot 200 g serta dimensi 161.7 x 80.9 x 7.4 mm yang dilengkapi layar 5.5 incinya ini justru memiliki kelebihan dengan terpasangnya teknologi Super AMOLED yang sangat mudah untuk menampilkan kedalaman 16 juta warna dengan resolusi yang mampu mencapai 1080 x 1920 pixels serta kerapatan layar 367 ppi pixel density. Adanya pengolah grafis Adreno 510 yang terpasang akan memaksimalkan tampilan visualisasi yang akan terlihat semakin menawan. Selain itu layarnya pun sudah aman terlindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang akan menjamin perlindungan maksimal dari segala macam goresan.

Bagian Inti Galaxy A9
Setelah puas dengan tampilan fisiknya, saya akan membawa kalian lebih dalam untuk masuk pada bagian inti varian ini guys. Sebagai handset premium, varian ini pun tak main-main dengan kualitas sektor dapur pacunya. Dengan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 620 yang memiliki kualitas lebih mumpuni dan juga prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Perpaduan tersebut akan mampu menghasilkan performa yang yang semakin tangguh dan responsif. Ditambah lagi dengan kapasitas RAM 3 GB yang akan membuat kinerjanya lebih maksimal. Kualitas jempolan pada komponen bagian intinya juga didukung dengan pengoperasian canggih dari Android Lollipop v5.1 yang masih bisa diupgrade menjadi Android versi 6.0 Marshmallow nantinya. 

Dengan kinerja tangguh pada spesifikasinya, varian ini tentunya membutuhkan pasokan daya stabil. Oleh karena itu baterai 4000 mAh telah terpasang untuk memberikan dukungan daya maksimal pada pemrosesan kinerjanya serta mampu memberikan ketahanan yang lebih baik. Selain itu kapasitas penyimpanan yang dibawanya pun cukup besar dengan 32 GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan microSD hingga 128 untuk menjamin keleluasaan dalam menyimpan berbagai file penting yang kalian butuhkan guys. dari banyaknya file tersebut tentunya file foto dengan resolusi besar pun masih mampu terseimpan dengan baik.

Fitur Kamera Galaxy A9
Ngomong-ngomong soal foto, varian ini juga telah dilengkapi lensa kamera tangguh lengkap dengan fitur-fitur fotografi berkelas guys. Dan sudah menjadi rahasia umum, jika gadget besutan Samsung selalu dilengkapi spesifikasi kamera yang sangat mumpuni. Sebagai kamera utamanya, lensa 13 Megapixel dapat dipastikan mampu menghasilkan resolusi yang cukup tinggi. Hasil fotonya pun akan semakin optimal dengan adanya fitur f/1.9, autofocus, OIS, LED flash, 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR, sehingga akan tetap jernih walau dalam kondisi pencahayaan minim sekalipun guys dan yang pasti tetap berkualitas. Sedangkan untuk kamera keduanya lensa berukuran 8 Megapixel lengkap dengan fitur f/1.9, 24mm, 1080p akan mampu memberikan kualitas yang tak kalah jernih kala digunakan berfoto selfie ataupun videocall guys.
Spesifikasi Samsung Galaxy A9
Spesifikasi Samsung Galaxy A9
Konektivitas Galaxy A9
Dengan terpasangnya teknologi jaringan 4G LTE varian smartphone ini akan mampu menghadirkan akses internet berkecepatan super hingga 300 Mbps. Sebagai alternatif lain untuk mengakses internetnya varian ini juga telah dibekali dukungan koneksi 3G dengan kecepatan HSPA hingga 42.2 Mbps. Ditambah lagi dengan berbagai fitur menarik lainnya pada lini konektivitasnya seperti sistem navigasi canggih A-GPS, GLONASS dan juga Beidou yang akan secara akurat menunjukan lokasi suatu tempat dan pastinya fitur ini akan sangat berguna saat dibawa berpergian guys. Selain itu kelengkapan fitur lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE hingga USB microUSB v2.0 juga telah lengkap terpasang untuk memberi kalian kemudahan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

Jaringan Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 350/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi Dimensions 161.7 x 80.9 x 7.4 mm (6.37 x 3.19 x 0.29 in)
Weight 200 g (7.05 oz)
Build Corning Gorilla Glass 4 back panel
SIM Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
Platform OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
Memori Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Kamera Primary 13 MP, f/1.9, autofocus, OIS, LED flash
Features 1/3? sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP, f/1.9, 1080p
Suara Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Koneksi WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Radio FM radio with RDS; recording
USB microUSB v2.0
Fitur Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold, Pink
– Fast battery charging
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Kisaran Harga Samsung Galaxy A9
Selain membawa banyak keunggulan pada bagian inti dan juga spesifikasi lainnya, ternyata harga yang ditawarkan untuk varian ini juga cukup kompetitif guys. Bandrol harga yang ditawarkannya berada pada kisaran Rp.7.900.000, dan sebagai handset premium dengan segudang keunggulan harga tersebut masihlah cukup sesuai guys. Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan kisaran harga Samsung Galaxy A9 yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan selamat berburu gadget guys!!!

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 
Back to top